PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Mengisi Malam, Prajurit Satgas TMMD Kena Jadwal Ronda*

*Mengisi Malam, Prajurit Satgas TMMD Kena Jadwal Ronda*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:03 PM

BANTUL,.Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-99 di wilayah Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tidak mendapat perlakuan istimewa dari warga setempat.

Para anggota TNI ini, pada malam hari bergantian bergabung dengan warga di Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) untuk ikut ronda malam. “Di satu sisi untuk membangun komunikasi yang lebih akrab dengan masyarakat setempat juga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” kata Danramil 10/Imogiri Kapten (Inf) Surono, Jumat (14/7/2017) di Yogyakarta.

Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler yang terdiri dari Yon Armed 3, Lanal Yogya dan Lanud Yogyakarta tampak bukan seperti “tamu” di tengah masyarakat Desa Selopamioro. Dalam hitungan hari saja, masyarakat dan prajurit Satgas TMMD bagai keluarga.

Setiap malam, ujarnya, empat  hingga enam personel prajurit Satgas TMMD bersama warga berkumpul di pos ronda di tiap-tiap RT, lalu melaksanakan patroli keliling menyisir gang dan rumah-rumah warga menjaga keamanan lingkungan.

Tidak hanya itu, dalam menjalin komunikasi sosial, TNI juga melakukan kunjungan silaturahmi kepada warga termasuk  yang sedang sakit.

Hal tersebut seperti yang sudah dilakukan oleh sejumlah prajurit Satgas TMMD di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Ketika salah satu warga  bernama Sudiono Dusun Lenteng I, Selopamioro menderita sakit dan harus terbaring lemah di rumahnya, prajurit Satgas TMMD reguler Kodim Bantul pun berkunjung untuk menengok dan memberi kekuatan sekaligus mendoakan agar bapak Sudiono lekas sembuh kembali.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando