PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *OSIS SMA Imogiri Terkesan Dengan Bapak - Bapak TNI*

*OSIS SMA Imogiri Terkesan Dengan Bapak - Bapak TNI*

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 12:00 AM

BANTUL,.Respon dari wakil ketua Osis SMA 1  Imogiri (Vivi Novianti dan Dian Paska Nadyasari) terkait penyuluhan wasbang dan belanegara dari Satgas TMMD.(26/7)

"Imposible seseorang bersedia membela sebelum dia memiliki rasa cinta." kata Vivi. 

Maka dari itu yang harus kita tanamkan adalah rasa cinta kita terhadap tanah air terlebih dahulu dengan penyuluhan "Wasbang", setelah itu baru akan muncul kesediaan untuk membela suatu negara "Belanegara". tambahnya. 

Para siswa merasa ada yang baru ditahun 2017 ini, karena ditahun ke 3/setelah duduk dikelas 12 baru pernah mendapat penyuluhan dari TNI pengawal bumi pertiwi, pengawal NKRI yang slogannya "NKRI harga mati'. 

Harapannya penyuluhan-penyuluhan seperti ini bukan kali terakhir, semoga tahun depan atau dikesempatan lain akan ada lagi.

Mencermati perkembangan situasi akhir2 ini banyak orang  yang seakan mempermasalahkan/kurang memahami pancasila yang menjadi dasar kita dalam bernegara, nampaknya perlu ada aparat negara yang beraksi sebelum nasi menjadi bubur.

Kami generasi muda berharap tdk kehilangan sejarah agar dapat berjalan sesuai dengan arah dan tujuan bernegara yang berdasarkan Pancasila.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando