KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Panas Menyengat, Warga Suguhkan Sayur Sop TMMD*

*Panas Menyengat, Warga Suguhkan Sayur Sop TMMD*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 10:58 PM

Siang hari, cuaca cukup menyengat di wilayah perbukitan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioror, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Namun demikian, seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul tetap semangat. 

Bersama masyarakat di wilayah setempat, mereka terus bekerja dan menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan akses jalan tembus yang menghubungkan 2 dusun itu.

Keringat yang bercucuran dan membasahi seragam lorengnya, prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul terus ngebut menggarap sasaran fisik yang tinggal finishing. Sesekali prajurit melemparkan guyonan satu sama lain sebagai upaya mengurangi rasa lelah.

Tepat pukul 12 siang, tim Satgas dan masyarakat seperti biasanya rehat untuk menjalankan isoma. Ketika menu makan siang disuguhkan oleh masyarakat, yaitu nasi, sayur sop, sambal dan lauk tempe-tahu, spontan prajurit sumringah. Mata berbinar.

“Segar, pasti nikmat. Cuaca panas seperti ini, kami disuguhi warga dengan makan siang sayur sop, sambal dan lauk tahu-tempe. Kami makan bersama di atas perbukitan dengan warga yang lain. Benar-benar nikmat,” terang Kopda Ary Bayu, tim Satgas TMMD Kodim Bantul dari satuan tempur (Satpur) Yon Armed 3/105 Tarik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando