PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Panen Cabe Perdana Kodim 1503/Tual bersama Masyarakat

Panen Cabe Perdana Kodim 1503/Tual bersama Masyarakat

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 5:12 PM


PK,.Tual, (13/07). Kodim 1503/Tual gelar panen cabe perdana di kebun percontohan dengan luas ¼ hektar, yang dirintis dan kelolah oleh Personel Kodim 1503/Tual bersama Masyarakat setempat.

Kegiatan positif yang di galakan oleh Kodim 1503/Tual, mendapat respon positif dan apresiasi dari semua kalangan terutama Pemerintah daerah dan masyarakat Tual, hal ini menunjukan keseriusan Kodam XVI/Pattimura dalam memajukan sektor perkebunan yang akrab di sebut Program Emas Hijau di wilayah Maluku maupun Maluku Utara. Selain untuk membantu peningkatan taraf perekonomian masyarakat, lahan kebun cabe ini juga membantu Satuan yang merilis program tersebut.

Dandim 1503/Tual Letkol Arh Hilarius Karnedi dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa, kebun percontohan ini ditanami sekitar 2000 pohon cabe pada tahap awal menghasilkan kurang lebih 20 Kg/Minggu, jika dilihat dari harga cabe saat ini berkisar Rp.80.000/kg maka ditaksir penghasilan mencapai 1,6 juta/minggu. 
 
 Lebih lanjut, apabila tanaman cabai nanti bertambah besar maka hasil yang di dapat juga semakin bertambah, rata-rata hasil panen tiap tiga hari bertambah 3kg, saat ini umur tanaman empat bulan dengan tinggi rata2 50cm dan tanaman ini dapat dipanen sampai umur sekitar satu tahun. “kegiatan ini cukup membantu kesulitan rakyat di sekitar dan sebagai percontohan dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah Tual” ungkap Dandim. (pendam 16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando