KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangarmatim Berbagi Pengalaman Di Net TV

Pangarmatim Berbagi Pengalaman Di Net TV

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 8:29 AM


PK,.Surabaya, 13 Juli 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto S.H., M.A.P., melaksanakan wawancara dengan stasiun televisi NET TV, bertempat di atas geladak KRI Dewaruci saat bersandar di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya. Jum’at (13/07/2017).
 
Wawancara tersebut merupakan bagian pengambilan gambar salah satu program NET TV yaitu acara Garuda, yang ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 14.00 WIB. Wawancara yang dipandu oleh reporter NET TV yakni Fellya Hartono sebelumnya melaksanakan pengambilan gambar KRI Dewaruci yang berlayar di laut Jawa. Program acara ini akan menceritakan suka duka Anak Buah Kapal (ABK) KRI Dewaruci selama bertugas di KRI yang telah berkeliling dunia dua kali.
 
Dalam wawancara tersebut Pangarmatim yang pernah juga menjabat sebagai Komandan KRI Dewaruci pada periode tahun 1998-2001 menceritakan pengalaman penugasan pelayaran dengan KRI Dewaruci baik pelayaran dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya Pelayaran muhibah tahun 2000 mengunjungi Amerika dan mengikuti lomba layar Gold Rush Race California dan berhasil meraih penghargaan sebagai Kapal Layar Tiang Tinggi terpopuler (The Most Populer Tall Ship).
 
Pada kegiatan pelayaran itu pula KRI Dewaruci berhasil meraih juara pertama sebagai kapal yang berhasil masuk finish pertama hanya dengan menggunakan layar. Masih ditambah lagi, awak kapal KRI Dewaruci juga menjadi juara pertama lomba dayung di Alcatras. Pangarmatim mengaku bangga dengan seluruh awak kapal pada saat itu. Pelabuhan yang disinggah oleh KRI Dewaruci saat itu, antara lain Kwajalien, Honolulu, Alameda Fransisco, Alca Pulco, Panama, Miami, Norfolk, Baltimore, dan New York serta Boston.
 
Pangarmatim juga menyampaikan bahwa kapal layar latih Dewaruci yang telah beroperasi sejak tahun 1953 akan di gantikan oleh Kapal layar tiang tinggi baru TNI AL yang diberi nama KRI Bima Suci.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando