PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PANGARMATIM PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PORWILTIM 2017

PANGARMATIM PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PORWILTIM 2017

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 10:40 AM

PK,.Surabaya, 14 Juli 2017 ,.Pekan Olah Raga Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 telah berakhir hari ini, ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., bertempat di Gelanggang Olahraga (Gor) Wijaya Kusuma Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya. Jumat (14/07/2017).
 
Acara diawali dengan laporan pelaksanaan Porwiltim oleh Ketua panitia Porwiltim 2017 Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satua Kapal Amfhibi (Dansatfib) Koarmatim.
 
Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, kepada seluruh peserta Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) bahwa keberhasilan yang telah dicapai, merupakan wujud kesungguhan, kerja keras serta semangat pantang menyerah yang ditampilkan seluruh peserta baik sebagai atlit maupun panitia penyelenggara selama pekan olahraga berlangsung.Selain itu pengalaman dalam penyelenggaraan Porwiltim tahun 2017 ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai acuan dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan lainnya di masa mendatang, secara terus menerus dan berlanjut. Oleh karena itu penyelenggaraan Porwiltim dari tahun ke tahun harus ditingkatkan baik dalam segi kualitas maupun kwantitas cabang olahraga yang dipertandingkan.
 
Lanjut Pangarmatim mengucapkan “Selamat” kepada atlit yang meraih predikat juara umum pada Porwiltim 2017, yang diraih oleh kontingan Koarmatim, Kodiklatal, Marwiltim. Keberhasilan yang diliputi rasa bangga dan bahagia adalah hal yang wajar dan hendaknya itu di syukuri dan jadikan momen yang baik agar lebih giat berlatih. Dan bagi atlit yang belum mendapatkan juara agar diterima dengan kebesaran hati dan tetap terus 
berlatih.
 
Diakhir amanatnya Pangarmatim menyampaikan, dengan diselenggarakan kegiataN ini akan mampu melahirkan bibit-bibit atlit TNI Angkatan Laut yang tangguh, dan selanjutnya siap dipertandingkan pada event-event, seperti Kasal Cup, Panglima TNI Cup maupun pada tingkat Nasional dan Internasional. Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia, para atlit, official, wasit, yuri dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan sesuai rencana sehingga dapat terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
 
Pada Porwiltim tahun ini Tim Atlet Koarmatim berhasil menjadi Juara Umum dengan memperoleh 3 medali emas dan 2 medali perunggu, di peringkat kedua diraih oleh Tim Atlet Marwiltim dengan perolehan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu, sedangkan di tempat ketiga diraih oleh Tim Gabungan Lantamal Wilayah Timur dengan memperoleh 2 medali perak.
 
Rangkaian kegiatan upacara penutupan diakhiri dengan penyerahan Piala bergilir Porwiltim oleh Pangarmatim kepada Tim Atlet Koarmatim yang diterima oleh ketua Kontingen Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim
 
Hadir dalam acara tersebut, para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, para pejabat utama, seluruh peserta Porwiltim dan para pendukung suporter masing masing Kotama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando