PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 5:28 PM

PK,.JAYAPURA,.(16/7),.Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit pimpin serah terima jabatan Perwira Kodam XVII/Cenderawasih pada 15 Juli 2017 bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam.

Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Irdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Irham Waroihan kepada Kolonel Inf Gabriel Lema, Danrindam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Izak Pangemanan kepada Kolonel Inf Thevi Angandowa Zebua, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene kepada Kolonel Inf Sampe Toding, Kazidam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Yudha Rusniwan kepada Kolonel Czi Godman Siagian, S.Ip., Kakesdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ckm Dr. Iwan Turniawan, M.A.R.S, kepada Kolonel Ckm Dr. Bambang Cahyono, M.A.R.S, Kapendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo kepada Letnan Kolonel Inf M.Aidi SIP., Kepala Topografi (Katopdam) XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ctp Ir. Pujianto, M.Si. (Han) kepada Letkol Ctp Drs Tri Basuki Supriyanto dan Perwira Line Officer (Pa Lo Au) Kodam XVII/Cenderawasih. dari Kolonel Pnb. Arif Budiman, S.T. Psc kepada Letkol Adm Zainal Abidin, S.E., M.M.,

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Disamping itu didalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif. Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke genarasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

 
Alih tugas dan Jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta managerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatanya serta berusaha meraih potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal. 

“Jabatan ini bukan karena pertimbangan administrasi semata tetapi juga merupakan suatu apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas yang saudara-saudara tunjukkan selama ini. Ingat jabatan yang saudara emban adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kalian harus bertekad untuk bisa melakukan yang terbaik sesuai tanggung jawab tugas dan jabatan masing-masing.

Ciptakan karya nyata dilingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Jangan berhenti berpikir, berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang penuh dengan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi,” tutup Pangdam.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando