KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pasi Intel Kodim 0731 Pimpin Sidak Tes Urin para Anggota.

Pasi Intel Kodim 0731 Pimpin Sidak Tes Urin para Anggota.

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 3:31 PM

PK,.Yogya Barat. Selesai kegiatan rutin upacara tanggal 17, di lanjutkan giat sidak pemeriksaan tes urin anggota kodim 0731/Kulon Progo di Halaman Makodim.

Sidak pemeriksaan urin para anggota Kodim 0731ini, di pimpin langsung oleh Pasi intel Kodim 0731, Kapten Inf Suhud, dan di bantu poskes klinik Pratama 0731/KLP di pimpin dr Dian Indah Vita Rini MMr (dr umum klinik pratama 0731)

Dalam kegiatan ini, wajib diikuti oleh seluruh Perwira Seksi (Pasi), para Dan Ramil dan Seluruh Anggota TNI dan PNS anggota Kodim 0731 Kulon Progo.

Untuk jumlah personil anggota yang melaksanakan tes urin sebanyak 40 0rang terdiri dari
1. Perwira : 7 orang
2. Unit Intel : 5 orang
3. Babinsa : 28 orang

"Tes Urin ini merupakan perintah langsung Panglima sesuai dengan jalur Komando. Upaya pencegahan dan penindakan merupakan satu kesatuan. Semua berasal dari tes Urin ini. Bagi anggota kami bila nanti ada terindikasi sebagai pengguna obat daftar G, ancamanya bisa diberhentikan secara tidak terhormat dari keanggotanya sebagai TNI" jelas Pasintel Kodim 0731 ini.

Selama kegiatan pengambilan urin dan menunggu hasil tes, kegiatan di kawal provost dan unit intel. 
 
"Dari sejumlah 40 sampel tes urin, ada 5 yang menunjukan hal sesuatu yang tidak lazim dengan mengunakan indikator tes. Namun setelah kita pertajam lagi dengan uji laborat. Indikasi ini disebabkan dari konsumsi obat harian seperti konsumsi obat flu, penghilang rasa nyeri sendi. Namun untuk indikasi ke morphin dan obat terlarang lainya, tes kali ini nihil hasil nya" terang dr Dian Indah Vita Rini, dari Dinkes Militer Klinik Pratama 0731. (NSR/ bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando