PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PASI OPS KODIM 1713/KAIMANA BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG 3306 KAIMANA

PASI OPS KODIM 1713/KAIMANA BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG 3306 KAIMANA

Written By portal komando on 19 Jul 2017 | 1:21 PM

KAIMANA,.Sebanyak 24  siswa siswa Sma Kab  Kaimana yang di siapkan utk pra Raimuna XI TA 2017 yang bertempat di Stadion Triton kab Kaimana Jln. Utarom , Bantemi , Kaimana  menerima pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Wempi Ramandei yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim 1713/Kaimana Lettu Inf Setiyono Rabu (19/07/2017).

Berbagai kalangan berpandangan bahwa perkembangan di Indonesia khususnya bidang Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya sudah sangat memprihatinkan hal tersebut disebabkan kurangnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan tidak bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan kali itu Pasi Ops  Kodim 1713/Kaimana mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi siswa-siswi yang peserta pra Raimuna XI TA 2017. Ungkapnya.

“Selain itu, Wawasan Kebangsaan yang berupa 4 pilar Bangsa Indonesia diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI para siswa-siswi dan generasi muda diharapkan benar-benar mampu memahaminya, karena hal tersebut bisa dibilang akhir-akhir ini sudah mulai luntur bahkan memudar”. jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando