KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pasintel Kodim 0731 hadiri Penyelengaraan Pelatihan Satpam oleh Angkasa Pura I.

Pasintel Kodim 0731 hadiri Penyelengaraan Pelatihan Satpam oleh Angkasa Pura I.

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 8:55 AM





PK,.Yogya Barat. PT. Angkasa Pura I (Persero) membuktikan komitmen dan tanggung jawab pada lingkungan dan masyarakat khususnya di wilayah pembangunan Bandara Baru Yogyakarta di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Sebanyak 44 orang pemuda Temon Kulon Progo hari ini Kamis (13/07/17) secara resmi mulai mengikuti Pelatihan Satpam.
 
Pelatihan merupakan program Corporate Social Responsibility PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat muda dalam menghadapi persaingan mendatang.

Bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan yang berasal dari Kabupaten Kulon Progo, PT. Tri Dhaya Prima Karya, 44 orang pemuda yang terpilih untuk mengikuti pelatihan selama 21 hari ke depan. Para peserta ini berasal dari 5 desa yang berada di area pembangunan bandara baru, yaitu Sindutan, Jangkaran, Kebonrejo, Glagah dan Palihan. Dengan melibatkan Disnakertrans, Kecamatan Temon dan Kelima Kantor Kepala Desa dalam proses seleksinya.

Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan bekal keahlian kepada para warga agar mempunyai kesempatan dalam mendapatkan pekerjaan. Acara pembukaan Pelatihan Satpam yang berlangsung di Komplek Wisma Dharmais, Pengasih, Kulon Progo ini dibuka langsung oleh General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama. Tampak hadir Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo. Dir Binmas Polda DIY, Kombes Pol Rudi Heru Susanto. Anggota DPRD II Risman Susandi. Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Endang Purwaningrum Titi Lestari. KaDinas Nakertrans Kulon Progo, Eko Wisnu Wardana. Ka Subdit Bin Satpam, AKBP Ahmad Hanafi. Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto. Pasi Intel Kodim 0731/KP, Kapten Inf Suhut. Danramil Pengasih, Kapten Kav Isngafuan.Kasat Binmas Polres KP, AKP Sumina.

Dalam sambutannya, Pandu Purnama menyampaikan harapan besar kepada para peserta. “Sebagai masyarakat yang sangat memahami kearifan lokal di Kulon Progo, alangkah baiknya tidak hanya menjadi penonton, dan dapat mempersiapkan diri dimulai dengan hari ini. Jadikan kompetensi diri sebagai bentuk sumbangsih dan kontribusi positif di masa mendatang sehingga peluang tidak dibiarkan berlalu begitu saja,”

Saat ini, di samping program Pelatihan Satpam, PT. Angkasa Pura I (Persero) juga sedang menjalankan Program Pendampingan Perencanaan Keuangan bagi 50 warga yang mendapat dana penggantian pembebasan lahan untuk pembangunan bandara yang bekerjasama dengan konsultan keuangan yang berasal dari Yogyakarta. Dan sebanyak 16 orang warga Kulon Progo saat ini telah mendapat kesempatan bekerja di lingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero) yaitu tersebar di bidang Administrasi, Aviation Security, Parkir, Cleaning dan Cargo.
 
“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta pelatihan untuk memaksimalkan kesempatan pelatihan selama 21 hari ke depan, sehingga dapat menjadi bekal bagi masing masing untuk siap menghadapi persaingan mendatang,” jelas Pandu Purnama. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando