PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Peduli Generasi Muda, Yonif Raider 509 kostrad Berikan Latihan Pendidikan Karakter*

*Peduli Generasi Muda, Yonif Raider 509 kostrad Berikan Latihan Pendidikan Karakter*

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:55 AM


PK,.Pendiv2 – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad memberikan latihan pendidikan karakter kepada siswa-siswi SMP dan SMK Al-Furqon, di Mayonif Raider 509 kostrad, Jember. Rabu (26/7).

Latihan yang diikuti sebanyak 200 orang siswa ini, bertujuan untuk membentuk mental dan karakter dengan cara menanamkan kerja sama dan kekompakan para siswa, sehingga nantinya dapat membentuk mental generasi muda yang handal, disiplin dan berkarakter.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa. Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat dan penghormatan. selain itu, para siswa juga dibentuk kelompok untuk dilombakan dan bagi kelompok siswa terbaik pada materi PBB mendapatkan hadiah.

Di sela-sela kegiatan pelatihan PBB juga diberikan pembekalan tentang moral dan etika seorang siswa kepada rekan, guru, orang tua, saudara dan lingkungan, serta diberikan beberapa contoh-contoh sikap kepahlawanan. Hal ini sebagai maksud untuk memotivasi para siswa agar agar lebih giat belajar dan mengenal para tokoh pahlawan Indonesia.

Komandan Yonif Raider 509 kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin,S.Sos meyakini bahwa kegiatan ini dapat membentuk jati diri para siswa untuk bersikap adil dalam bertindak dan bertanggung jawab dengan apa yang telah diperbuat. 

“Kegiatan ini juga memberikan pendidikan karakter dan membentuk jiwa kejuangan generasi muda, sehingga akan timbul jiwa pantang menyerah, ulet dan gigih dalam pembelajaran di sekolah”, tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando