PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PEKERJAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP TERUS KEJAR TARGET

PEKERJAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP TERUS KEJAR TARGET

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 9:31 AM

PK,.Cilacap - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap memasuki hari ke -10 secara umum telah mencapai kurang lebih 40 persen dari target yang telah ditentukan, Jumat (14/07)

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 di wilayah Kodim 0703/Cilacap yang dilaksanakan di Desa Palugon wilayah Koramil 16/Wanareja ini melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan Makadam sepanjang 1600 meter dan lebar 3 meter.

Selain itu, kegiatan fisik juga dilaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 15 unit yang tersebar di Desa Palugon, seperti yang di laksanakan pagi ini TNI dan masyarakat bergotong royong membangun rumah salah satu warga milik Carwiti ( 73 ) Dusun Palugon, RT. 02 RW. 01, Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, yang menerima bantuan RTLH dari program TMMD Kodim 0703/Cilacap.

Komandan Koramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino selaku penanggung jawab pekerjaan di lapangan mengatakan, bahwa secara umum pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik baik rehab RTLH, maupun pembuatan jalan Makadam terus dikejar, dan hingga memasuki hari yang ke 10 ini sudah mencapai 40 persen.

Lebih lanjut, Menurut Kapten Inf. Tasino, selain kegiatan Fisik juga dilaksanakan kegiatan non Fisik diantaranya yang sudah dilaksanakan, Pelatihan pengembangan tanaman pangan bagi warga desa Palugon, Penyuluhan 4 pilar Kebangsaan, KB Kesehatan serta pemeriksaan dan pengobatan gratis." Tambah Kapten Inf Tasino.

Sementara itu Kepala Desa Palugon yang akrab dipanggil Memet menyampaikan rasa terimakasih banyak kepada TNI yang telah membantu membangun Desa pelosok Dusun Palugon melalui kegiatan TMMD ini. "Selama ini bila mau bepergian ke Desa tetangga di harus memutar hingga puluhan Kilometer, kini dengan dibangun jalan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), jalan menuju Desa Malabar bahkan ke Pemerintahan Kecamatan Wanareja jadi lebih dekat", terangnya.

Tidak hanya itu, Kami selaku Kepala desa pun ingin juga membangung rumah bagi masyarakat Palugon yang kurang mampu. Kamipun sangat berterima kasih usulan rehab RTLH di desa Palugon terealisasi 15 unit dari program TMMD ini," ujar Memet. 

"Yang jelas kita utamakan terlebih dahulu akses jalan, karena itu merupakan sumber akses untuk masyarkat. Dan kalau bisa dari Pemerintah Daerah agar menambah membantu rumah yang tidak layah huni itu," pungkasnya Kepala Desa Palugon.(Sty - Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando