KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pelita Penerang Harapan Anak- Anak Pedalaman

Pelita Penerang Harapan Anak- Anak Pedalaman

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 3:41 PM

PK,.Nabire,( 29/7). Semua anak di mana pun mereka berada layak mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai. Namun faktanya, di sejumlah daerah, khususnya di pelosok yang jauh dari perkotaan, banyak anak usia sekolah kesulitan untuk mengakses buku-buku bacaan yang sebenarnya sangat mereka butuhkan.

Mereka mungkin sudah merasa ini adalah takdir yang harus diterima. Apalagi rumah mereka berada di kaki gunung yang sulit diakses kendaraan umum. Akibatnya, habis sekolah mereka hanya tinggal di rumah, bermain dan sesekali membantu orang tua bekerja. Hal ini membuat daya saing anak di pedalaman sulit bersaing dengan anak daerah lain.

Seperti yang terjadi di daerah Bomopai Distrik Yaro, masih banyak anak-anak usia sekolah yang belum bisa menulis dan membaca.

Melihat kondisi seperti ini, anggota Satgas TMMD ke 99 di Wilayah Kodim 1705/Paniai Sertu Alfian disela - sela kegiatan waktu istirahat digunakan untuk mengajari anak - anak Kampung Bomopai Distrik Yaro Kab. Nabire belajar membaca dan menulis.

Alfian mengumpulkan anak-anak untuk diajak belajar dengan mengenalkan huruf sampai menulis namanya masing-masing. Mereka sangat antusias dan senang mendapatkan pembelajaran cara menulis dan membaca.

“ Saya sangat senang dapat memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak disini. Saya melihat mereka cerdas-cerdas, namun karena keterbatasan sarana dan prasarana di sini, mereka terganggu dalam hal pembelajaran,” aku Alfian.

Dan sekarang mereka sudah pada bisa membaca dan menulis, bahkan mereka minta diajarkan cara berhitung, ini sungguh sangat menyenangkan, semangat anak-anak luar biasa untuk bisa maju dan pintar,” tambahnya. Kini seorang Alfian anggota TNI berpangkat sersan itu sering dipanggil bapa guru oleh anak-anak kampung Bomopai dan telah menjadi pelita yang menerangi harapan anak-anak di pedalaman yang jauh dari hiruk pikuknya keramaian kota.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando