Home » » *Pemuda Kajor Saban Sore Main Voli Dengan Satgas TMMD Kodim Bantul*

*Pemuda Kajor Saban Sore Main Voli Dengan Satgas TMMD Kodim Bantul*

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:11 AM

Pelaksanaan penyelesaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul memang sangat melelahkan. Beberapa sasaran fisik seperti pembauatan akses jalan, pembangunan jembatan, cor blok dan rehab rumah tak layak huni membutuhkan tenaga dan konsentrasi. Tak pelak, sebanyak 150 prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara diterjunkan untuk mengejar target penggarapan program semua itu.

Hari-hari dari pagi, siang hingga sore seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler Kodim Bantul bekerja. Dibantu masyarakat Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabuaten Bantul yang menjadi sasaran lokasi TMMD reguler, TNI dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan semua sasaran fisik itu.

Untuk mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas yang monoton, maka beberapa prajurit Satgas TMMD reguler, khsususnya prajurit dari Armed 3.105/T mengajak warga, pemuda serta karang taruna di Dusun Kajor Wetan melaksanakan olahraga bersama, yaitu voli.

Dengan olahraga voli mengajak masyarakat, kegiatan ini terbilang kegiatan non fisik berupa olahraga. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI- rakyat sebagaimana tujuan TMMD yakni tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Setiap sore kami mengajak pemuda setempat untuk berolah raga, selain untuk menghibur juga menumbuhkan jiwa sportifitas dan tanggungjawab para pemuda dengan giat olahraga," kata Prada Aditya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando