PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PENGOBATAN MASSAL TMMD KODIM 1705 PANIAI TAHUN 2017

PENGOBATAN MASSAL TMMD KODIM 1705 PANIAI TAHUN 2017

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 10:47 AM

Nabire, PK – Dalam rangkaian Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2017. Kodim 1705 Paniai, melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial yaitu di Bidang Kesehatan, yang diselenggarakan oleh Mabes TNI-AD dan berkerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Yaro, Kampung Yaro Makmur, Distrik Yaro Makmur Kabupaten Nabire.Sabtu (22/7/2017).

Yang menghadiri Kegiatan Pengobatan Massal di Kampung Yaro Makmur Distrik Yaro Makmur yaitu Danramil 1705 Nabire, Mayor Kav. Syahrul Hidayat, Anggota Kementerian Kesehatan, Kamsanudin dan Titik Nurhaerati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Yulian Agapa, Kepala Polkes 17.09.01 Nabire, Lettu Ckm. Zaenal Arifin, Kepala Puskesmas Yaro, Markus Ukago sedangkan Pasien yang hadir sebanyak 59 Pasien.

Sebelum kegiatan Kapolkes 17.09.01 Nabire, Lettu Ckm. Zaenal Arifin mengatakan bahwa para Petugas dalam Pelaksanaan Kegiatan harus melaksanakan Tugasnya dengan Teliti dan Hati-Hati.

Dilanjutkan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Yulian Agapa menyampaikan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial dalam Bidang Kesehatan dan berdasarkan Surat Kementerian Pertahanan serta Kementerian Kesehatan yaitu Kerja Sama antara TNI dengan Dinas Kesehatan dalam Rangka Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, tandasnya.

Program kerja dari Mabes TNI-AD tersebut, merupakan bagian dari TMMD ke 99 Tahun 2017, dengan membangun Kesehatan yang baik untuk melayani Masyarakat.

Selain Bhakti Sosial dalam Bidang Kesehatan, didalam rangkaiannya ada juga terdapat Kegiatan Sunatan Massal, yang dihadiri oleh Anak-Anak dari beberapa Kampung yang ada disekitar Kampung Yaro Makmur.  OS
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando