KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Peran Tim Kesehatan Sangat Penting Dalam TMMD*

*Peran Tim Kesehatan Sangat Penting Dalam TMMD*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 11:00 PM

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul terus bergulir hingga saat ini. Memasuki pekan ketiga, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Bantul semakin meningkatkan semangatnya untuk segera menyelesaikan seluruh sasaran fisik maupun non fisik.

Bila seluruh pasukan prajurit Satgas saban hari bekerja menggarap sasaran fisik, tidaklah dapat diindahkan peran prajurit dari Detasemen Kesehatan (Denkes). Peran tentara kesehatan ini tak dapat diremehkan. Saban hari prajurit kesehatan berkeleiling dari lokasi sasaran fisik satu ke lainnya. Tujuannya adalah memantau dan mengawasi bilamana ada prajurit atau masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

Maklum, sejak TMMD reguler Kodim Bantul digelar, cuaca di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, desa Selopamioro, Kabupaten Bantul terkadang kurang bersahabat. Ciaca yang panas menyengat tiba-tiba mendung gelap, atau sebaliknya. Melihat fenomena cuaca yang sangat ekstrem itu, bila kondisi fisik prajurit dan masyarakat tidak fit, maka mudah sekali jatuh sakit.

“Kami saban hari mendatangi lokasi sasaran fisik dengan membawa alat kesehatan serta obat-obatan. Sesekali saya melakukan cek kesehatan kepada prajurit Satgas TMMD atau masyarakat,” terang Serma Riyadi.

Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik, prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim Bantul ini juga membuka pos kesehatan yang fungsinya adalah melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando