KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pra TMMD Berjalan 3 Pekan, Hasilnya Telah Dirasakan Masyarakat

Pra TMMD Berjalan 3 Pekan, Hasilnya Telah Dirasakan Masyarakat

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 10:53 AM

BANTUL,.Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-99  yang melibatkan pasukan TNI di 3 matra (kesatuan) yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul,  dengan sasaran Dususn Kajor dan Dusun Nawungan, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul telah berjalan tiga pekan, telah terbukti memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.

Kendati secara resmi pembukaan TMMD Reguler ke-99 baru akan dilaksanakan pada 4 Juli 2017 mendatang, namun kegiatan yang terlebih dahulu dilakukan yaitu Pra TMMD dengan bergerak membantu masyarakat membedol bukti bikin akses jalan, konblok jalan masuk menuju Dusun Kajor serta renovasi rumah tidak layak huni telah selesai 80 persen. 

Selain untuk pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil, Program TMMD Reguler yang pelaksanaannya dilakukan dengan cara mengajak semua komponen anak bangsa, termasuk didalamya adalah Pejabat dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Bantul, untuk mendorong semangat proaktif ikut membangun bagi masyarakat desa.

Melalui program TMMD Membangun Desa dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa, termasuk meningkatkan budaya gotong-royong. Secara tidak langsung dapat dilihat rasa guyub, kerukunan, persatuan dan kesatuan antar warga. Bahkan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat pun terlihat nyata. Setiap kegiatan yang dilaksanakan saban hari oleh prajurit, masyarakat secara sukarela melibatkan diri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando