KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Prajurit Satgas TMMD Kodm Bantul Ikut Karawitan*

*Prajurit Satgas TMMD Kodm Bantul Ikut Karawitan*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:58 PM

BANTUL,.Sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul, yang saat ini tinggal menetap bersama warga di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul selama TMMD Reguler berlangsung mulai makin akrab dan menyatu dengan wargas setempat.

Tidak hanya dalam pelaksaan TMMD Reguler saja prajurit Satgas dan Warga bersatu padu, bahu membahu dan bergotong-royong menjalankan penyelesaian sasaran fisik. Namun lebih dari itu, diluar kegiatan TMMD Reguler prajurit Satgas pun masih saja menyatu. Hubungan diluar TMMD bahkan jauh lebih hangat, lebih harmonis.

Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler yang terdiri dari Yon Armed 3, Lanal Yogya, Den Zibang, Zipur dan Lanud Yogyakarta tampak bukan seperti “tamu” di tengah masyarakat Desa Selopamioro. Dalam hitungan hari saja, masyarakat dan prajurit Satgas TMMD bagai keluarga. Apalagi saat ini sdh menginjak pekan kedua.

Hal ini dibuktikan, seluruh prajurit yang menginap (tinggal) di rumah warga juga turut melibatkan diri dalam latihan seni karawitan yang diselenggarakan di Balaidesa Selopamiro. Prajurit turut bergabung dengan warga serta seniman maupun seniwati wilayah setempat.

 Tak ayal, fenomena yang baru sekali ini terjadi di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan membuat masyarakat setempat menjadi senang. Latihan karawitan yang biasanya hanya diikuti beberapa warga saja, malam itu cukup ramai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando