PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Satgas TMMD Sudah Seperti Keluarga Bagi Warga Kajor

Prajurit Satgas TMMD Sudah Seperti Keluarga Bagi Warga Kajor

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 8:18 AM

BANTUL,.Ada yang beda dirasakan oleh keluara Juwandi, warga Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogri, Kabupaten Bantul. Sejak Selasa (4/7) pekan silam, suasana rumahnya mengalami perubahan drastis. Maklum, ada penghuni baru dalam keluargamya, yaitu prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI mNaunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul.

Sebanyak 6 personel prajurit dari satuan tempur Arteleri Medan (Armed) sekama sebulan bakal menjadi keluarga baru Juwandi. Keenam prajurit tersebut tinggal menetap, makan tidur dan beraktivitas di rumahnya selama program kegiatan TMMD reguler ini berlangsung.

“Sejak bapak-bapak tentara ini tinggal serumah dengan keluarga kami, suasana rumah jadi nggak sepi. Saban malam saya dan bapak-bapak tentara ini ngobrol sembari ngopi di teras rumah. Bicara apa saja. Saya justru punya banyak pengetahuan tentang Indonesia, tentang pentingnya cinta tanah air dan bela negara dari bapak-bapak tentara yang tinggal di rumah saya,” terang Juwandi.

Diungkapkan Juwandi, kendati para prajurit Satgas TMMD Reguler Kodim Bantul tinggal di rumahnya, ternyata para prajurit tidak ingin dianggap tamu serta diistimewakan. Para prajurit justru terkadang membantunya membersihkan rumah, menyapu dan mengepel atau menyiram halaman. Demikian ada juga yang membantu memasak di dapur untuk sarapan atau makan malam.

“Sungguh, saya sempat tidak percaya ketika bapak-bapak tentara ini justru membantu memasak sayur dan memasak lauk untuk sarapan pagi kami semua. Demkian juga ketika kami hendak makan malam bersama. Beberapa diantara bapak-bapak tentara ini justru membantu isteri dan anak perempuan saya memasak di dapur. Bapak tentara ini tidak mau dianggap tamu,” sambung Juwandi.

Sehingga, dengan suasana yang begitu akrab dan guyun tersebut, keluarga Juwandi benar-benar merasa bangga. Bahkan anak-anaknya cepat sekali akrab dengan prajurit yang tinggal di rumahnya.
 
“Saya sudah menganggap seluruh bapak-bapak tentara ini bagian dari keluarga saya. Semoga jalinan kami tidak hanya saat TMMD saja. Harapan saya terus langgeng meski bapak-bapak tentara kembali pulang,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando