KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Program Rehab RTLH, Rumah Sarjiyem Muliai Dipondasi

Program Rehab RTLH, Rumah Sarjiyem Muliai Dipondasi

Written By portal komando on 13 Jul 2017 | 8:36 PM

BANTUL,.Prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang saat ini sudah memasuki penggarapan menyentuh sasaran fisik Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) makin getol membedah rumah warga tidak mampu yang memiliki hunian (rumah) yang kondisinya memprihatinkan.

Empat rumah milik warga yang nyata-nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni.

Rumah yang sudah rusak, reyot, genting (atap) bocor bahkan nyaris roboh. Kondisi tersebut menjadikan keadaan rumah tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditinggali. Berangkat dari rasa keprihatinan  itulah, 150 prajurit Satgas mulai bergerak membongar dan mernovasi rumah tak layak huni milik warga yang sudah ditunjuk.

Demikian pula yang kini dilakukan rehab di rumah Sarjiyem. Prajurit dari Pangalan Angkatan Laut (Lanal)  Yogyakarta serta prajurit Zeni Bangunan (Zibang) Yogyakarta tengah membangun pondasi rumah sebagai langkah awal perehaban di rumah Sarjiyem warga Siluk, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul.

''Kami tidak mau main-main di pembuatan pondasi yang memang menentukan kokoh tidaknya untuk pembangunan sebuah rumah. Semua pondasi yang dibangun dalam rehab RTLH di lokasi TMMD berkualitas standar,'' ungkap Dansatgas  TMMD Reguler Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto.

Menariknya, selama proses rehab rumahnya, Sarjiyem nampak terharu. Beberapa kali nenek renta dan kulitnya yang keriput mencoba ingin membantu prajurit Satgas. Namun dicegah oleh para prajuirt.

“beberapa saat melihat kami bekerja merehab rumahnya, mbah Sarjiyem berupa ikut membantu. Tapi kami cegah, beliau sudah tua,” terang Pelda Sardjita.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando