PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Puluhan Personel Kodim 0703/Cilacap Di Dadak Cek Urine

Puluhan Personel Kodim 0703/Cilacap Di Dadak Cek Urine

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 11:17 AM

PK,.Cilacap - Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di jajarannya, Kodim 0703/Cilacap bersama tim kesehatannya melaksanakan tes urine dadakan di Markas Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman Cilacap, Senin (17/07) pagi.

Mewakili Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT , Pasi Intel Kapten Inf Taryun mengatakan, bahwa pemeriksaan urine tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggotanya, yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lingkungan Kodim 0703/Cilacap.

"Kami bekerjasama dengan tim kesehatan TNI - AD Rumkitban Denkesyah  04.08.01 melakukan tes urine secara dadakan. Ini bertujuan agar pelaksanaannya berjalan apa adanya,” kata Pasi Intel.

Dengan didahului sebelumnya kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Pasi Intel, kemudian seluruh anggota prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya, dilankukan tes urine oleh tim kesehatan dan staf Intel Kodim 0703/Cilacap.

"Kita tidak akan menutup-nutupi. Jika ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tutur Kapten Inf Taryun.

Pasi Intel menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Komando atas. Dan jika ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas.

"Negara telah menyatakan perang terhadap narkoba, oleh karena itu sebagai salah satu komponen bangsa, Kodim 0703/Cilacap akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya dikalangan Prajurit," tegasnya.

Sementara itu, Lettu, Abd. Mujib Kepala Rumkitbant 04.08.01, mengapresiasi komitmen Kodim 0703/Cilacap beserta jajarannya dalam upaya memerangi peredaran gelap narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Upaya memerangi narkoba dibutuhkan komitmen bersama, tidak mampu bekerja sendiri menumpas peredaran gelap narkoba tanpa ada dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya tes urine yang dilaksanakan hari ini serta komitmen bersama dari semua pihak, peredaran gelap narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap, dapat segera diminimalisir dan ditumpas habis." Tandasnya.

Pemeriksaan urin akan dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk memastikan keakuratan hasil pemeriksaan. Pasalnya, jika ada pemberitahuan terlebih dahulu maka bisa saja ada prajurit yang akan menghindari proses pemeriksaan. Selain pemeriksaan urin, pihaknya akan selalu menggelar Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaranan Gelap Narkoba.
(Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando