KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *RINDAM JAYA GELAR LOMBA PBB ANTAR SATDIK*

*RINDAM JAYA GELAR LOMBA PBB ANTAR SATDIK*

Written By portal komando on 31 Jul 2017 | 9:51 AM


PK,.JAKARTA,.Kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan untuk melihat secara langsung kemampuan Permildas Prajurit, sekaligus merupakan tolok ukur dari pelaksanaan latihan minggu militer bulan Juli tahun 2017 di satuan pendidikan yang ada di Rindam Jaya.
 
Hal ini dikatakan Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro pada saat membuka penutupan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar satuan Satdik Jajaran Rindam Jaya, Jumat (29/7-17).

Lomba PBB ini diikuti 6 tim dari berbagai Satdik yaitu Satdik Secata, Satdik Secaba, Dodik Latpur, Dodikjur, Dodik Belanegara dan Kompi Demlat.

Selain itu, kata Komandan Rindam Jaya kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Rindam Jaya dalam melaksanakan Permildas dan menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan, sekaligus untuk menjaga sikap dasar sebagai seorang prajurit terhadap aturan yang ada, yang terangkum dalam Peraturan Militer Dasar (Permildas).  Kenapa Rindam disebut Resimen Induk Daerah Militer, karena Induk merupakan tempat untuk melahirkan calon-calon prajurit di seluruh Indonesia.  Pelaksanaan tidak boleh dilakukan asal-asalan semuanya harus dilaksanakan dengan serius, para pelatih yang terlibat sebagai peserta perlombaan harusnya lebih mahir dan menguasai sehingga dapat menularkan kemampuannya kepada seluruh peserta didik. 

Materi yang dilombakan dalam Lomba PBB yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, periksa kerapian, berhitung, lencang kanan, setengah lencang kanan, berubah arah, penghormatan, jalan ditempat, melangkah dan gerakan berjalan.

Selain hal tersebut, juga dinilai semangat, kerapian, kebersihan dan ketangkasan.   Bertindak selaku tim penilai dari Staf Pamops Rindam Jaya di bawah pimpinan Kasi Pamops Mayor Inf Agus Muryanto.

Dengan alokasi waktu 10 menit semua tim dapat tampil dengan maksimal mendapatkan aplose dari seluruh anggota dan berlangsung meriah.

Turut menyaksikan lomba ini Komandan Rindam Jaya, Para Kabag, Dansatdik, Kadep, para Perwira dan Bintara serta Tamtama Rindam Jaya.

Dalam lomba PBB tersebut Satdik Secata berhasil keluar sebagai juara I, Kompi Demlat sebagai juara II, Satdik Secaba sebagai juara ke III, Juara Harapan I Dodik Belanegara, Juara Harapan II Dodikjur dan Juara Harapan III Dodiklatpur. Masing-masing juara mendapat piagam dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando