KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Rumah Tak Layak Huni Segara Direnovasi*

*Rumah Tak Layak Huni Segara Direnovasi*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:10 PM

BANTUL,.Kodim 0729/Bantul yang saat ini tengah melaksanakan Pra TMMD Reguler ke-99 di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Kelurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul memiliki sasaran dengan target sasaran fisik dan non fisik. Untuk Fisik selain membuat akses jalan yang menghubungkan 2 dusun tersebut, adalah juga melaksanakan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni.

Di Kelurahan Selopamioro, terdapat beberapa rumah milik warga yang memang tidak layak untuk menjadi hunian atau tempat tinggal yang sehat bagi warganya. Sehingga, untuk menjadi hunian yang sehat namun sederhana, melalui TMMD reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

Sedangkan, dalam pelaksanaan rehap rumah tidak layak huni dengan swadaya dari pemilik rumah juga mendapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Bantul dan pengerjaanya dikerjakan oleh anggota Kodim 0729/Bantul.

Rumah-rumah yang tidak layak huni tercatat sangat memprihatinkan. Dalam penilaian sebelumnya, rumah-rumah tersebut karena sudah reyot, atap bocor atau bahkan tidak dilengkapi MCK yang layak.

Dari fenomena atau kenyataan inilah, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto bersama Lurah Selopamioro serta pengurus aparatur pemerintahan desa berinisiatif melaksanakan renovasi karena sangat mendesak keluarga yang hidupnya pas-pasan. Sehingga dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando