KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sambut HUT Ke-52 Yonif Mekanis 412 Kostrad Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut HUT Ke-52 Yonif Mekanis 412 Kostrad Gelar Berbagai Perlombaan

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 2:40 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 14 Juli 2017). Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-52, Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad menggelar berbagai perlombaan di Mayonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo, Selasa (4/7).

Sebenarnya HUT Yonif 412 Kostrad ini jatuh pada tanggal 1 Agustus mendatang, namun perlombaan-perlombaan tersebut diselenggarakan dipertengahan bulan Juli. “Karena membutuhkan waktu yang lumayan lama, maka pelaksanaan perlombaan ini kami majukan jauh-jauh hari”, ujar Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung S.Sos. selaku Wakil Komandan Yonif 412 Kostrad.

Adapun perlombaan yang digelar meliputi turnamen sepak bola, bola voly dan lomba burung berkicau. Walaupun baru pertama kali digelar, perlombaan-perlombaan tersebut menarik minat masyarakat dari berbagai kalangan. Pada turnamen sepak bola, terdapat 24 klub yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah yang turut berpartisipasi. Pertandingan ini dilaksanakan setiap pukul 14.30 setiap harinya di lapangan bola Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Sedangkan pada perlombaan bola voly, ada 32 klub yang akan saling memperebutkan piala Danyonif Mekanis 412 Kostrad. Untuk pelaksanaannya akan digelar pada malam hari setelah pertandingan sepak bola usai, mulai pukul 21.00 s.d. selesai. Sementara itu, perlombaan burung berkicau akan diikuti oleh 300 peserta dari berbagai kalangan di Jawa Tengah. Untuk pelaksanaannya nanti akan dihelat pada tanggal 23 Juli 2017 mendatang.

Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung S.Sos. menyampaikan bahwa tujuan diadakan berbagai kegiatan perlombaan tersebut adalah untuk lebih mendekatkan TNI khususnya para prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad  dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba. “Tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, bertandinglah secara ksatria dan junjung tinggi jiwa sportifitas. Jaga citra dan nama baik masing-masing klub/tim, jaga persatuan dan kesatuan antar sesama peserta”, ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando