KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sarasehan Peringati Hari Bhakti TNI AU, Kasau; Sambung Rasa Agar Terjalin Komunikasi Dua Arah Untuk Perbaikan TNI AU

Sarasehan Peringati Hari Bhakti TNI AU, Kasau; Sambung Rasa Agar Terjalin Komunikasi Dua Arah Untuk Perbaikan TNI AU

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 8:11 AM


Yogyakarya,PK-Malam Sabtu 28 Juli 2017 pukul 19:30  WIB,  suasana  di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) begitu  terasa semangat perjuangan mencengkram kuat ketika beberapa siswa Sekolah Terbang (sekbang) melakonkan keberanian yang  telah ditunjukkan oleh para perintis angkatan udara.

Para penerbang muda pimpinan Komodor Udara (Kolonel) Halim Perdana Kusuma, didampingi para kadet penerbang melakukan tugas penyerangan ke tangsi Belanda di Semarang, Ambarawa, Salatiga dengan menggunakan pesawat peninggalan Jepang.

Mengkisahkan pada saat itu di Pangkalan Udara Maguwo, empat pemuda gagah dan berani yakni Mulyono, Suharnoko Harbani, Sutardjo Sigit, dan Bambang Saptoadji jiwa nasionalismenya memanas menyeruak keluar melalui deru-deru mesin pesawat, mengemban misi yang belum pernah dilakukan bangsa Indonesia.

Melakukan serangan udara dengan membombardir tangsi-tangsi Belanda. Pertunjukan penuh nilai-nilai kejuangan tersebut membuka Sarasehan dalam rangka Hari Bakti TNI AU dimaksudkan untuk menjaga tradisi positif untuk membangkitkan semangat generasi penerus.

"Saya sengaja menempatkan acara ini di muspusdirla agar nilai-nilai  kejuangan dapat lebih dirasakan oleh generasi penerus  yang saat ini diberi amanah untuk membangun TNI AU" ucap Kasau, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan pada Sarasehan yang di beri nama Sambung Rasa  dalam rangka Hari Bakti TNI AU  di Muspusdirla, Yogyakarta, Jumat (28/7) malam.

Dihadapan lintas generasi TNI AU yang di hadiri para mantan Kasau hingga para Karbol tersebut dirinya berharap acara Sambung Rasa dapat dijadikan sebagai forum silahturahmi serta dapat menjadi ajang tukar menukar informasi utamanya ilmu pengetahuan menuju TNI yang lebih baik. "Besar kiranya terjalin komunikasi dua arah untuk perbaikan TNI AU. Saya sebagai penerima amanah terus berusaha untuk TNI AU yang profesional, loyalitas dan militan" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando