PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD Kodim Bantul Berhasil Digarap*

*Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD Kodim Bantul Berhasil Digarap*

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:10 AM

Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang dilaksanakan   hampir seluruh wilayah padukuhan di Desa Selopamioro, Kecematan Imogiri, Kabupaten Bantul telah tersentuh oleh program yang di gulirkan TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, demi percepatan pembangunan Desa yang merata di seluruh wilayah NKRI.  Kerena selain program yang sudah di rencanakan, Satgas TMMD mampu menggarap beberapa proyek fisik tambahan.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dan rakyat terbukti menjadi suatu kekuatan yang sangat besar untuk memajukan desa,   menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai masalah dengan solusi. Keberadaan Satgas TMMD ternyata mampu menumbuhkan kembali budaya gotong royong, sehingga mampu melahirkan ide-ide positif dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur di Desa Selopamioro.

Kemanunggalan TNI dan rakyat juga mampu mendorong serta menyatukan komponen Masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunn desa guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan segala pembangunan yang sudah di kerjakan dalam program TMMD tersebut.

Kemudian untuk program pembangunn non Fisik salah satunya adalah dengan menciptakan generasi yang berwawasan Kebangsaan, Satgas TNI mengadakan penyuluhan di beberapa sekolah di wilayah Selopamioro. Dri Sekolah SD hingga SLTA seluruhnya disasar oleh tim Satgas TMMD KodimBantul dengan memberikan pemahaman sehingga para siswa-siswi mengerti sejak dini bahwa Pancasila adalah karakter, jati diri dan kepribadian Bangsa Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando