PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Sasaran Fisik Pembuatan Gorong-Gorong TMMD Kodim Bantul Capai 50 Persen*

*Sasaran Fisik Pembuatan Gorong-Gorong TMMD Kodim Bantul Capai 50 Persen*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:56 PM

BANTUL,.TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul telah memasuki pekan kedua. Sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan oleh Kodim Bantul semakin digiatkan dengan harapan seluruh sasaran fisik tersebut dapat selesai tepat pada waktunya.

Salah satu sasaran fisik itu adalah pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 buah berukuran 6 meter dan tinggi 1 meter di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Pembuatan gorong-gorong dilakukan secara gotong-royong oleh prajurit TNI dan komponen masyarat setempat saat ini sudah mencapai hasil pengerjaan 50 persen.

“Gorong-gorong itu nantinya akan menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan sebagai saluran irigasi,” tegas Kepala Staf Kodim (Kasdim) Bantul, Mayor Inf Suwarno.

Prajurit TNI dan masyarakat bergantian menggali tanah dan menurunkan gorong-gorong. Cuaca yang cukup panas dan menyengat tidak menyurutkan semangat. Disela-sela bekerja, prajurit TNI dan masyarakat menyempatkan untuk bergurau dengan harapan mampu mengurangi rasa lelah. Hal itu menunjukkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kendati membuat gorong-gorong terkesan sangat mudah, namun jika tidak hati-hati dan tidak direncanakan dengan baik maka mustahil dapat diwujudkan, Tak ayal, masyarakat dan prajurit sangat ekstra dalam bekerja membuat gorong-gorong itu.

“Membuat gorong-gorong terkesan sangat mudah. Tapi membutuhkan perencanaan dan kehati-hatian. Jika tidak maka gorong-gorong nantinya bisa retak,” sambungnya.

Sedangkan, diluar pembuatan gorong-gorong, sasaran fisik yang saat ini juga tengah dilakukan adalah pembuatan akses jalan yang menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan. Demikian pula tahapan merenovasi rumah tak layak huni.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando