PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Satgas tidur di tengah masyarakat*

*Satgas tidur di tengah masyarakat*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:04 PM

BANTUL,.Keberadaan prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke- 99, di lingkungan masyarakat Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul benar-benar membuat seluruh penduduk euforia, senang bukan kepalang. 

Kehadiran prajurit TNI dirasakan membawa arti dan kesan tersendiri bagi warga masyarakat Kelurahan Selopamioro. Hal itu dibuktikan dengan senang serta bangganya warga yang mendapatkan kesempatan rumahnya terpilih untuk ditinggali para prajurit selama TMMD reguler berlangsung.

Anak-anak dan orangtua gembira begitu mengetahui tempat tinggalnya bakal mendapatkan tamu istimewa, yaitu hadirnya prajurit TNI yang bakal tinggal dan tidur di rumah miliknya. Makan, tidur dan bercengkerama bersama-sama selama 30 hari. Para prajurit tersebut bakal menjadi saudara baru.

Anak-anak yang mengetahui hal itu berjingkrak-jingkrak bahagia. Hal inilah yang dirasakan oleh Choirul Nisa, 8, warga Kajor, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Usai diberitahu ayahnya jika rumahnya akan ditinggali 6 orang tentara dalam waktu sebulan, ia pun senang.

“Senang sekali, ada bapak tentara di rumah saya nanti. Rumah tambah ramai. Dan saya sesekali akan minta bantuan untuk didampingi belakar,” ujar Nisa berbinar.

Terkait keberadaan anggota satgas TMMD yang menginap dirumah warga masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat menjelaskan dengan senang hati dan tangan terbuka untuk membuka pintu rumah selebar-lebarnya dalam menerima anggota Satgas TMMD.

“Jika ditawarkan kepada warga, sudah pasti seluruh warga akan berebut dan meminta bapak-bapak tentara tinggal di rumah mereka. Warga sangat menyambut baik bapak tentara dari Sagtgas TMMD Kodim Bantul ini,” terang Soepono, 58, salah satu tokoh masyarakat Dusun Nawungan.

Sementara, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno menjelaskan, bahwa sebanyak 150 prajurit selama program TMMD Reguler berlangsung akan tinggal dan tidur di rumah warga. Segala aktivitasnya akan bersama warga yang ditinggalinya.

"Saya pun berharap lewat kegiatan TMMD ini kebersamaan rakyat dan TNI tetap terjalin dengan baik, sekalipun ada oknum-oknum yang ingin merusak negara ini serta lewat berita-berita yang sensitif yang dapat merusak keberagaman yang ada di tanah air ini. Untuk itu saya mengharapkan lewat TMMD ini, menjadi bukti bahwa TNI selalu ada bersama-sama rakyat," tandas Mayor Suwarno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando