PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Satgas TMMD Bantul, Bekali Bela Negara Di SMA Jetis*

*Satgas TMMD Bantul, Bekali Bela Negara Di SMA Jetis*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 11:04 PM

Sejumlah kegiatan pada TMMD Reg 99 yang sedang dilaksanakan oleh Kodim  0729/Bantul, diantaranya adalah kegiatan fisik dan non fisik. Kedua hal kegiatan tersebut saling berkaitan di program TMMD. Kedua hal tersebut juga merupakan sasaran kegiatan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Seperti yang dilaksanakan oleh tim Satuan Penugasan (Satgas) Kodim Bantul dari Yon Armed 3/105 Tarik. Anggota Satgas ini memberikan pengetahuan tentang bela negara kepada pelajar SMU jetis, Bantul. "Yang kita lakukan ini bertujuan agar para siswa atau pelajar yang meruapakan pemuda dan calon pemimpin bangsa tertanam jiwa patriot dan cinta tanah air,  tidak terpengaruh pergaulan bebas saat ini,” katanya.

Sedangkan, kegiatan Bela Negara perlu dilakukan kepada para pelajar di SMU Jetis, Bantul, untuk menumbuhkan jiwa patriot dan Cinta tanah air yaitu negara kesatuan Republik Indonesia.  Karena pada era sekarang  berita dan informasi sangat bebas, terutama informasi dari media sosial ( medsos),  media saat ini sangat berpengaruh pada pelajar pramuka, karena beritanya selalu hoax tidak valid sehingga mengganggu perilaku pelajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando