PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Satgas TMMD Datang, 2 Dusun Tersambung*

*Satgas TMMD Datang, 2 Dusun Tersambung*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:51 PM

BANTUL,.Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul saat ini sudah memasuki minggu kedua. Namun demikian, sudah banyak kelihatan hasilnya, khususnya hasil pekerjaan di bidang sasaran fisik. Seperti, akses jalan yang dibangun untuk menghubungkan 2 dusun, masing Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Pengerjaan akses jalan yang menghubungkan 2 dusun tersebut melalui proses bedah bukit sejauh 2 kilometer lebih sudah mamasuki finishing. Bukti telah berhasil dijebol. Dan pengerjaan telah mencapai 85 persen. Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul bekerja dengan penuh semangat demi pengadiannya kepada masyarakat. Namun demikian, cepatnya proses pembauatan akses jalan tidak lepas dari peran serta masyarakat yang bahu-membahu dan bergotong royong membantu prajurit Satgas TMMD.

Bagi warga kedua dusun diatas, keberadaan akses jalan itu sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena jalan tersebut merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses baik dalam kehidupan mereka sehari-hari termasuk digunakan untuk mempermudah masyarakat membawa hasil kebun dan pertaniannya ke pasar-pasar. Selama ini ketika aling berkunjung kedua warga harus mengambil jalan memutar dan lebih jauh serta memakan waktu lebih lama. Demikian saat membawa hasil panen bumi, mereka pun terpaksa menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Dengan adanya program TMMD ini masyarakat sangat senang karena akses jalan sudah terbangun dan siap dipergunaan (lalui) sehingga dipastikan akan meningkatkan kesejahteran masyarakat secara ekonomi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando