PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Satgas TMMD Kodim Bantul Berhasil Selesaikan Pembangunan Jembatan*

*Satgas TMMD Kodim Bantul Berhasil Selesaikan Pembangunan Jembatan*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:49 PM

BANTUL,.Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang sudah berjalan menginjak minggu kedua ini sudah memperlihatkan hasilnya. Jembatan di Dusun Kajor Wetan yang dibangun untuk akses jalan sudah selesai dikerjakan dan telah dapat dipergunakan melintas oleh masyarakat setempat.

Jembatan yang dibangun diatas aliran sungai kecil tersebut benar-benar sudah membawa manfaat besar bagi masyarakat. Melalui jembatan yang sudah dibangun oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan penugasan (Satgas) TMMD reguler Kodim Bantul saat ini  memudahkan masyarakat dalama mendistribusikan hasil pertanian masyarakat desa untuk dipasarkan ke daerah lain.

Sebelum jembatan ini dibangun, masyarakat di wilayah Kajor Wetan harus menempuh jalan alternatif yang jauh dan memakan waktu lebih lama, mengingat jalan sebelumnya harus memutar. Kini dengan adanya jembatan tersebut, warga tinggal memotong jalan melalui jembatan , sehingga rentang waktu yang ditempuh lebih cepat. Tak ayal, fakta itu benar-benar membawa peningkatan kesejahteraan secara ekonomi terhadap masyarakat.

Sementara, selain membangun jembatan di dusun Kajor wetan, Satgas TMMD juga mengerjakan pembuatan akses jalan sepanjang 2 kilometer lebih yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan. Kegiatan fisik dikerjakan secara bergotong-royong TNI dan masyarakat. Kebersamaan antara TNI dan masyarakat itu pulalah yang menjadikan proses pengerjaan sasaran fisik menjadi cepat selesai. Melalui kebersamaan tersebut juga, sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando