PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Satgas TMMD, Letda Suwandi Berikan Latihan PBB*

*Satgas TMMD, Letda Suwandi Berikan Latihan PBB*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 5:59 AM

Di tengah-tengah kesibukannya mengerjakan sekaligus menyelesaikan sasaran fisik, seperti membangun akses jalan, merenovasi rumah tidak layak huni milik warga dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0279/Bantul.

Letnan Dua (Letda) Arm Siswandi punya agenda lain.
Anggota satgas TMMD Reg Kodim Bantul dari satuan tempur (Satpur) Artileri Medan (Armed) 3/105 Tarik berupaya menyempatkan waktunya untuk mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak Sekolah Dasar (SD) Nawungan I, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.(27/7)

PBB merupakan suatu bentuk latihan kedisiplinan yang sangat diperlukan setiap murid sekolah guna menanamkan tata cara berkehidupan yang baik dan telah diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Latihan PBB ini juga sebenarnya bisa untuk menumbuhkan sikap jasmani para murid agar lebih tegap dan tangkas karena dalam pelaksanaannya memerlukan ketahanan tubuh dan konsentrasi yang baik.

Dengan berlatih berlatih PBB ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Sejumlah materi diberikan oleh Letda Siswandi kepada para siswa SD Nawungan I tersebut, diantaranya pengetahuan dasar tentang baris berbaris dengan gerakan fisik di tempat dan penjelasannya sehingga anak-anak mampu  memahaminya dengan baik, juga untuk mengasah kemapuan terhadap materi secara tersusun dan terarah kepada para siswa SD. 
Area lampiran
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando