PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Sebagian RTLH Memasuki Tahap Pasang Dinding*

*Sebagian RTLH Memasuki Tahap Pasang Dinding*

Written By portal komando on 18 Jul 2017 | 9:37 AM

BANTUL,.Digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang dititik beratkan di lokasi Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, dengan melaksanakan sejumlah sasaran fisik yang harus diselesaikan oleh para prajurit TNI dari 3 matra, masing-masing dari Angkatan darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD.

Dari sejumlah sasaran fisik yang dilakukan, satu diantaranya adalah renovasi rumah tidak layak huni (RTLH). Sebanyak 4 rumah milik warga yang berkategori tak layak huni dilakukan bedah rumah untuk diperbaiki. Salah satu rumah adalah milik Mbah Ginem. Perempuan uzur berusia 80 tahun juga telah dipugar rumahnya, diberikan bantuan semen dan material lainnya guna dilakukan renovasi.

Dan saat ini rumah Mbah Ginem telah memasuki tahap pasang tembok. Prajurit dari batalyon Zeni tempur (Yon Zipur) 4/TK dan prajurit Detasemen Zeni Bangunan (Den Zibang) Yogyakarta dibantu Kodim Bantul dan prajurit Arteleri Medan (Armed) bersama bahu-membahu mulai menembok dinding rumah Mbah Ginem. Rumah yang awalnya berdinding bambu dan penuh lubang, reyot dan rapuh, bahkan nyaris roboh kini mulai terlihat kokoh.

Pagi hingga petang prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul ini penuh semangat, pantang surut nyali dengan kondisi cuaca yang menyengat. Keringat bercucuran, para prajurit tetap bekerja dengan harapan program rehab RTLH selesai tepat dengan waktu yang di tetapkan, yaitu sebelum penutupan Agustus mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando