PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SEMANGAT TNI DAN RAKYAT DALAM TMMD KODIM 0703/CILACAP

SEMANGAT TNI DAN RAKYAT DALAM TMMD KODIM 0703/CILACAP

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 1:53 PM

PK,.Cilacap - TNI dan Rakyat terlihat jelas dalam program TMMD Sengkuyung tahap II di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (15/07).
 
Ini terlihat saat pengerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Palugon. Dalam melaksanakan pekerjaan sasaran fisik, para prajurit TNI bersama masyarakat guyub bersama bergotong royong untuk menyelesaikan sasaran fisik jalan makadam maupun rehab rumah tidak layak huni.

Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Tasino mengemukakan, "TNI dan Rakyat harus menyatu, karena tanpa Rakyat TNI tidak ada apa-apanya. Selain itu, anggota TNI di sasaran TMMD juga memberikan pengarahan tentang kamtibmas,wawasan, kebangsaan (Wasbang), dan tidak lupa menanamkan nilai-nilai Pancasila agar tetap menjadi pedoman hidup bagi rakyat dan bangsa kita, demi keutuhan NKRI.

"Anggota TNI pun berbaur bersama masyarakat dimana sasaran fisik dikerjakan dan mereka berkesinambungan, ini harus terus terjaga,karena TNI dan rakyat tidak bisa terpisahkan seperti pepatah mengatakan "bersatu kita teguh bercerai kita runtuh". Hal tersebut sekaligus wujud komunikasi sosial (Komsos).

Kondisi seperti ini dapat dilihat dari pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 di    wilayah Desa Palugon, Kecamatan  Wanareja, Kabupaten Cilacap, dalam pekerjaan jalan Makadam dan rehab RTLH," tandas Danramil Kapten Inf. Tasino. (Sty - Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando