PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sersan Taruna Laksanakan Orientasi di Akademi Angkatan Udara

Sersan Taruna Laksanakan Orientasi di Akademi Angkatan Udara

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 11:03 AM


PK,.YOGYAKARTA,.Pen AAU. Sebanyak 108 orang Taruna Tingkat II atau Sertar yang terdiri dari 98 Taruna dan 10 Taruni melaksanakan orientasi di Akademi Angkatan Udara, Rabu (12/7 ) di Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Sedangkan Upacara pembukaan dan tradisi pemberian nama suci dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU, dipimpin oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widianto, S.AB, M.Tr (Han), Kamis (13/7). 
 
Kegiatan Pembukaan Orientasi dihadiri pula oleh Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Heny Iman Sudrajat, Para Pejabat AAU dan seluruh perwira AAU.

Gubernur AAU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirdik AAU menyampaikan bahwa masa orientasi bertujuan untuk memberikan bekal awal tentang kesiapan yang perlu dimiliki untuk menjadi ”sayap tanah air” yang berkarakter dan profesional. Selain itu masa orientasi juga bertujuan merubah sikap mental kalian menjadi airmanship sejati. 
 
Kalian akan mengikuti berbagai kegiatan pengenalan seperti sistem pendidikan di AAU, meninjau satuan-satuan kerja angkatan udara, baik yang berada di AAU ataupun yang ada di lanud adisoetjipto, serta tempat bersejarah bagi TNI AU. Selain itu akan dikenalkan tentang kehidupan sebagai seorang taruna AAU dalam wadah organisasi Wing Korps Taruna. Sehingga diharapkan nantinya para sersan taruna dapat memahami dan menghayati kehidupan seorang taruna dengan segala kode etiknya, demikian tegas Gubernur AAU. Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Ramot Sinaga menjelaskan bahwa Kegiatan Orientasi diawali dengan penjemputan Taruna dari Akademi Militer setelah setahun mereka melaksanakan pendidikan Integratif bersama rekan-rekan taruna dari Akademi TNI lainnya. 
 
Selain dikenalkan dengan lingkungan, fasilitas dan kegiatan Akademi Angkatan Udara, mereka juga melaksanakan kunjungan ke beberapa lokasi bersejarah TNI AU diantaranya Tugu Adi Sakti, Kunjungan ke Monumen Radio PHB Wonosari, Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto, dan Muspusdirla. Hal ini dilaksanakan agar para Sersan Taruna mampu menghayati dan meneladani semangat juang para Pahlawan serta menanamkan semangat untuk belajar dan berlatih selama 3 tahun mendatang di AAU.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando