PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Sugiman : “Kami Selalu Mengenang Bapak Tentara Yang Sudah Perbaiki Desa Kami”*

*Sugiman : “Kami Selalu Mengenang Bapak Tentara Yang Sudah Perbaiki Desa Kami”*

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:10 AM

TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul perlahan-lahan sudah mendekati masa berakhir. Pekan depan, kegiatan TMMD reguler Kodim Bantul ini bakal ditutup. Sejumlah sasaran fisik mayoritas sudah terselasikan dan mampu dinikmati dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Dusun Kajor, Dusun Nawungan dan dusun-dusun lainnya di wilayah Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Akses jalan tembus sejauh 2kilometer lebih yang menghubngkan 2 dusun sudah kelar digarap. Jembatan sudah bisa dilintasi, penampungan sarana air bersih sudah mengalir, dan rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu pun sudah direnovasi. Tak ayal, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul pun dielu-elukan warga. Warga benar-benar senang dan bangga karena telah memiliki beragam fasilitas dan akses publik yang sekian puluh tahun diimpikan.

Tak heran, ketika mendekati hari-hari penutupan, masyarakat lebih sering mendatangi para prajurit ke rumah-rumah yang ditinggali tim Satgas. Begitu sepulang dari mengerjakan sasaran fisik di titik-titik lokasi TMMD, warga pun mengajak para prajurit bercengkerama, bercanda, atau bahkan nongkrong di warung. Kedekatan kian hari semakin nampak antara prajurit tim Satgas dan warga.

“Kami benar-benar senang dan bangga kepada bapak-bapak tentara. Apa yang sudah diberikan pda desa kami ini sudah membawa manfaat besar bagi seluruh warga, termasuk saya dan keluarga. Saya turut mendoakan semoga apa yang sudah dilakukan dan diberikan bapak-bapak tentara untuk desa kami mendapat pahal dari Tuhan,” kata Sugiman (67) warga Nawungan.

Hal senada juga disampaikan Tugiono (53). Bahwa dirinya tidak bisa mampu memberikan balasa apa-apa kepada prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satgas TMMD Kodim Bantul.

“Saya nggak bisa beri apa-apa untuk membalas apa yang sudah diberikan bapak-bapak tentara pada desa saya. Ya cuman doa agar bapak-bapak tentara dn keluarganya diberi balsan yang baik oleh Tuhan YME, dan diberikan umur panjang. Saya dan warga semua akan selalu mengenang apa-apa yang sudah dikerjakan dan diberikan bapak tentara untuk desa kami,” kata Tugiono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando