KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Terlalu Semangat, Alat Berat TMMD Reguler Sempat Ngadat

Terlalu Semangat, Alat Berat TMMD Reguler Sempat Ngadat

Written By portal komando on 13 Jul 2017 | 8:29 PM

BANTUL,.Program TMMD Reguler ke-99 di Selopamioro, Imogiri tidak saja disambut antusias oleh warga yang akan merasakan manfaatnya. Antusiasme warga juga menular para aparat TNI dan para pekerja yang ambil bagian di dalamnya.

Namun sayang, semangat yang cukup besar ini membuat sedikit lalai sehingga kurang berhati-hati. Akibatnya, kendala langsung muncul di lapangan. Di mana alat berat ‘backhoe’ yang digunakan sempat ngadat dan tidak dapat digunakan.

Widodo, petugas TPK yang mengawasi proses pekerjaan mengatakan, di awal pengerjaan fisik Pra TMMD, selang backhoe sempat pecah. Akibatnya, alat berat itu tidak dapat digunakan selama satu hari. Padahal, alat tengah digunakan mengeruk ruas jalan yang paling terjal dan berat.

“Selang radiatornya pecah. Jadi sementara tidak bisa digunakan. Untung saja proses perbaikannya tidak berlarut sehingga backhor sudah bisa digunakan lagi menyeruk medan yang paling berat dari semua ruas yang diperlebar,” kata Widodo.

Petugas TPK lainnya, Parjiman mengatakan, pekerjaan fisik Pra TMMD diakui tidak mudah dilaksanakan saat permulaan. Pekerjaan tidak berjalan mulus dan selalu saja ada kedala yang dihadapi. Belakangan bru disadari ada yang kurang dari proses pekerjaan tersebut.

“Terlalu semngat sampai sempat lupa ‘kulonuwun’. Tapi besoknya, setelah dilakukan ritual, sudah kulonuwun, pekerjaan menjadi lancar dan nyaris tidak ada hambatan berarti,” katanya.

Pekerjaan Fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul dilakukan dengan membelah bukit sepanjang 2,1 kilometer. Jalan yang semula merupakan jalan setapak dan sering digunakan untuk aktivitas komunitas motor trail untuk kegiatan ‘trabas’ diperlebar menjadi enam meter.

Pekerjaan itu akan membuka akses beberapa dusun seperti Kajor Kulon, Kajor Wetan, Lanteng, Nogosari, serta Nawungan 1 dan 2.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando