Home » » Terlibat Evakuasi Helly Jatuh di Temanggung, Lanal Yogyakarta Terima Piagam Penghargaan Basarnas

Terlibat Evakuasi Helly Jatuh di Temanggung, Lanal Yogyakarta Terima Piagam Penghargaan Basarnas

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 1:28 PM

PK,.Lantamal V (27/7),---Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., bersama Tim SAR Gabungan menerima piagam penghargaan dari Kabasarnas Marsekal Muda TNI M. Syauqi di Gedung Graha Bhumi Pala, Temanggung, Jawa Tengah kemarin.
 
Piagam Penghargaan ini diberikan setelah Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan Operasi, ikut serta dalam pencarian dan evakuasi pesawat Helly SAR  jenis Dolphin HR 3602 milik Basarnas beserta crewnya, yang mengalami kecelakaan di kawasan perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Kec. Candiroto, Kab. Temanggung, Jawa Tengah yang terjadi pada Minggu (02/07/2017) yang lalu.
 
Seluruh crew pesawat yanh berjumlah delapan personil, 4 personil diantaranaya merupakan prajurit TNI AL, saat terjadinya kecelakaan waktu itu seluruhnya meninggal dunia.
 
“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada lembaga, organisasi, relawan dan pihak-pihak yang terlibat aktif dalam evakuasi kecelakaan Helikopter Basarnas yang terjadi awal Juli lalu,” terang Marsda TNI M. Syauqi, saat acara penyerahan pengharagaan tersebut.
 
Pada waktu terpisah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., menyampaikan kepada prajuritnya, ucapan terima kasih atas kerja kerasnya dalam satgas tersebut, sehingga Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta menerima piagam pengharagaan dari Basarnas.
 
Kedepan Danlanal mdnekankan prajuritnya untuk terus tingkatkan kinerja dan jiwa sosial dan meningkatkan kewaspadaan untuk mendukung giat sosial yang lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando