KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *TMMD Adalah Salah Satu Implikasi Tugas Operasi Militer Selain Perang*

*TMMD Adalah Salah Satu Implikasi Tugas Operasi Militer Selain Perang*

Written By portal komando on 18 Jul 2017 | 8:27 AM

BANTUL,.Satuan Tempur (Satpur) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu Tugas Operasi Selain Perang (TOSP, seperti yang dilakukan personel Batalyon Arteleri Medan (Yon Armed) 3 yang bergabung dalam TMMD Reguler Kodim 0729/Bantul.

Prajurit-prajurit satuan tempur Armed ini diterjunkan bergabung dengan prajurit Kodim Bantul di sasaran fisik TMMD di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul untuk membuat akses jalan, membangun jembatan, membuat atalud dan menyelesaikan beberapa sasaran fisik lainnya.

Selain itu kegiatan TMMD ini mengutamakan pembangunan baik di sektor fisik maupun non-fisik terutama di daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Non-Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. TMMD ini dilaksanakan secara integritas bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando