Home » » TMMD Kodim 1711/BVD Perekat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

TMMD Kodim 1711/BVD Perekat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 7:18 PM



PK,.Tanah Merah, (26/07). Indonesia merupakan Negara yang memiliki beragam etnik budaya, suku, bahasa dan agama. Demikian halnya yang terdapat di Kabupaten Boven Digoel pendudukya terdiri dari bermaca-macam suku bangsa yang memiliki budaya yang berbeda, masyarakatnya memiliki bahasa yang berbeda termasuk agama yang diyakini.

Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak S.E mengungkapkan, TMMD yang sedang dilaksanakannya merupakan salah satu upaya yang dilakukan jajaran TNI khususnya Kodim 1711/BVD untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara membangun memperbaiki akses jalan untuk memudahkan jalur transportasi masyarakat dengan tujuan memperlancar roda perputaran ekonomi masyarakat Boven Digoel khususnya daerah yang memperlancar roda perputaran ekonomi masyarakat Boven Digoel khususnya daerah yang menjadi sasaran TMMD.

Masyarakat Boven Digoel mayoritas penduduknya beragama Kristen Khatolik, namun di daerah ini ada juga yang memiliki agama lain, ada Islam,hindu,dan Budha yang berkembang cukup pesat di Boven Digoel .

Namun demikian kehidupan di daerah ini sangat toleran, tidak ada perbedaan yang mencolok diantara pemeluk agamanya. Mereka hidup rukun secara berdampingan dengan damai dan saling menghargai.

Bagi mereka perbedaan agama, suku, bahasa dan budaya bukanlah sebagai suatu halangan untuk hidup berdampingan, perbedaan bagi mereka itu justru membuat masyarakat dapat saling memahami antara budaya satu dengan yang lainya.

Salah satu budaya yang masih melekat di masyarakat Boven Digoel yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik adalah budaya gotong-royong. Hal ini dapat kita lihat pada saat ini TMMD Ke-99 Kodim 1711/BVD yang dilaksanakan diKampung Maju dan aroa Distrik Arimop Kab. Boven Digoel Kerjasama antara masyarakat dengan TNI serta instansi lainnya yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 1711/BVD berjalan dengan baik. Masyarakat yang tinggal dilokasi TMMD sangat antusias menyambut Satgas, sambutan ini tidak hanya terasa pada anggota yang menginap di rumah-rumah penduduk yang ditumpangi namun dalam penyelesaian sasaran fisik yang dikerjakan, satgas berbaur dengan masyarakat sama-sama saling membantu, bahu membantu dalam menyelesaikan setiap sasaran yang dikerjakan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando