KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *TMMD Mendekati Usai, Masyarakat Tak Surut Semangat*

*TMMD Mendekati Usai, Masyarakat Tak Surut Semangat*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 10:55 PM

Kemanunggalan TNI dan rakyat sudah tak bisa dipungkiri. TNI tak lagi dapat dipisahkan dengan rakyat. Kebersamaan dan keharmonisan TNI dan rakyat sudah dapat dilihat dri contoh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul sekarang ini. 

Menginjak pekan usai kegiatan TMMD Kodim Bantul dengan mengambil lokasi di wilayah Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantu, terbukti TNI dan masyarakat tetap semangat. 

Semangat masyarakat untuk membaur dan melibatkan diri secara langsung turut membangun sasaran fisik, seperti membangun jembatan, akses jalan, penampungan sarana air bersih hingga bedah rumah membuat semangat srta mental pengabdian prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul bertambah dan berlipat-lipat.

Ketika prajurit TNI (Satgas) pagi hari menjalani apel dan pengarahan sebelum menuju ke lokasi TMMD, masyarakat pun berkumpul menyiapkan diri. Saat prajurit Satgas berangkat menuju sasaran fisik, masyarakat pun berangkat menuju lokasi yang sama.

Jarak yang lumayan cukup jauh ternyata tidak menyurutkan niat, nyali dan semangat masyarakat. Dengan naik kendaraan bak terbuka, masyarakat pun menuju lokasi di atas perbukitan.

“Semangat masyarakat di Dusun Kajor dan Nawungan, Desa Selopamiro memang sungguh luar biasa. Saban hari puluhan warga memabntu kerja kami. Bergotong royong dan bahu membahu mengerjakan sasaran fisik. Bantuan warga menjadikan proses pengerjaan menjadi lancar dan cepat. Sungguh ini bukti kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Bantul, Mayor Inf Suwarno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando