KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *TMMD Reg Bikin Harga Tanah Melonjak*

*TMMD Reg Bikin Harga Tanah Melonjak*

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 7:42 PM

BANTUL,.Dampak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 di Selopamioro, Imogiri, Bantul mulai terasa. Di kawasan yang digunakan untuk TMMD, harga tanah perlahan mulai mengalami kenaikan.  

Lurah Selopamioro Himawan mengatakan, harga tanah di lokasi TMMD tidak kompetitif. Semula, setiap meter tanah di kawasan tersebut hanya dihargai Rp25 ribu. Dan saat ini, meski belum didapat kepastian namun harga tersebut sudah tidak lagi berlaku.

“Tadinya satu meter tanah dijual Rp25 ribu. Sekarang sudah tidak bisa. Harganya sudah berubah sejak digunakan untuk sasaran TMMD Kodim Bantul,” ucap Himawan

Ia menjelaskan, saat ini banyak warga yang melirik tanah di lokasi TMMD. Padahal, sebelumnya tanah di lokasi itu tidak sanggup menarik pembeli karena sulitnya akses jalan. Tapi kini, tanah warga seolah berubah menjadi primadona yang banyak diburu.

“Karena akses jalannya sudah mulai memadai, otomatis warga juga melihat peluang di sana. Makanya sekarang sudah banyak yang membeli tanah di lokasi TMMD,” katanya.

Akses jalan yang dibuka melalui program TMMD Reguler ke-99 di Dusun Kajor dan Nawungan sepanjang 2,1 kilometer, semula hanyalah jalan setapak yang cukup terjal. Warga menggunakan jalan itu untuk akses ke ladang dan membawa hasil panen.

Namun karena medan yang cukup berat, hasil panen tidak dibawa dengan sepeda motor melainkan dengan dipikul. Kini, jalan itu sudah jauh lebih baik dan bisa dilalui kendaraan roda empat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando