PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *TMMD Reg Kodim Bantul Bangun Infrastruktur Daerah Tertinggal*

*TMMD Reg Kodim Bantul Bangun Infrastruktur Daerah Tertinggal*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:00 PM

BANTUL,.Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 yang dilakasanakan prajurit TNI di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, selaras dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul. Di mana membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tertinggal.

Dusun Kajor dan Dusun Nawungan dinilai menjadi wilayah yang masih tertinggal mengingat tidak memiliki beragam akses maupun fasilitas publik, sehingga dalam setiap aktivitas masyarakat di 2 dusun tersebut banyak mengalami kesulitan. Bertahun-tahun masyarakat setempat memimpikan adanya perubahan dem meningkatnya taraf ekonomi dan kesejahteraan.

Ketika TMMD Kodim Bantul menunjuk sekaligus menentuan bahwa Desa Selopamioro menjadi lokasi TMMD Kodim Bantul dan sakala prioritas membangun sasaran fisik yaitu memberikan akses jalan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, maka masyarakat Selopamioro pun senang bukan kepalang. Apalagi dijelaskan jika bukan hanya pembangunan jalan saja, namun juga jembatan, penampuangan sarana air bersih dan merenovasi sejumlah rumah milik warga yang dinilai tidak layak huni.

“Pembangunan infrastruktur dan sarana dan prasarana daerah tertinggal, adalah salah satu tujuan  program TMMD.  Semoga dengan TMMD ini, bisa mempererat kesatuan dan persatuan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin baik,” terang danddim Bantul Lekol Inf Agus Widianto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando