KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » TMMD Reg Kodim Bantul Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

TMMD Reg Kodim Bantul Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 10:47 AM

BANTUL,.TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul bakal dibuka secara resmi 4 Juli mendatang. Namun demikian, sasaran fisik yang cukup berat berupa bedah bukit yang memisahkan antara Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Kelurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul menjadikan sasaran harus dikebut melalui kegiatan Pra TMMD. Dengan harapan, sasaran fisik berupa pembuatan akses jalan sejauah 2 kilimeter lebih dapat selesai sesuai target.

Jarak pembuatan akses jalan yang cukup jauh tersebut ternyata tidak membuat jajaran Kodim 0729/Bantul harus bekerja sendiri. Terbukti komponen masyarakat dari beragam elemen bersatu padu dan bahu-membahu membantuu bergotong-royong bersama prajurit Kodim Bantul.

Hal ini melambangkan bahwa dengan pelibatan berbagai lapisan masyarakat, TNI melalui TMMD dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh.

Dansatgas TMMD Kodim 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Widianto menegaskan bahwa TNI berkomitmen untuk membantu mensejahterahkan masyarakat di daerah pedesaan dengan program TMMD ini.

“Melalui TMMD dan semangat kemanunggalan TNI – Rakyat kita percepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” tegas Letkol Agus.

Rencana kegiatan TMMD ini akan berlangsung sebulan dan dibuka mulai 4 Juli mendatang. Sedangkan, sasaran yang dicapai adalah sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan membedah bukit untuk akses jalan, renovasi rumah tidak layak huni(RTLH), MCK, dan konblok jalan.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan KB, wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air, dan penyuluhan Narkoba.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan fisik dan non fisik ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta bela negara, “pungkas Dandim Bantul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando