PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *TMMD Reguler Kodim Bantul Wujud Nyata Kedekatan TNI-Rakyat*

*TMMD Reguler Kodim Bantul Wujud Nyata Kedekatan TNI-Rakyat*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:11 PM

BANTUL,.Keberadaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul tahun 2017, dengan mengambil sasaran lokasi di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan , dimana sasaran fisik meliputi konblok jalan, bedah bukit untuk membuat akses jalan yang menghubungkan 2 dusun, membuat saluran air serta rehab rumah tak layak huni mendapat perhatian besar dari seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bantul.

Beragam kalangan maupun praktisi di Bantul menilai, melalui TMMD Reguler Kodim 0729/Bantul, yang saat ini tengah dikebut tahapan Pra TMMD telah emmbawa dampak yang luar biasa, khususnya dalam hal kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Memang, dalam rangka menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim Bantul kali ini, dimana dilaksanakan di Dusun Kajor dan Dusun nawungan menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalannya TNI-Rakyat.

Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, bekerjasama bahu-membahu membangun jalan, merenovasi rumah tak layak huni masih banyak lagi sasaran fisik yang kita lakukan bersama-sama,” tegas Dandim Bantul Letkol Inf Agus Widianto.

Ditambahkannya, melalui program TMMD reguler ini pula, Kodim Bantul ingin membuktikan kepada seluruh komponen anak bangsa, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat.

“Kami ini tentara rakyat, lahir dari rakyat, bekerja (mengabdi) untuk rakyat dan hasilnya untuk rakyat. Kami pantang untuk menyakiti dan melukai rakyat sebagai  “bapak kandung TNI”. Melalui TMMD Reguler yang kami laksanakan ini besar harapan, apa yang kami perbuat membawa manfaat bagi kesejahteraan rakyat,” ujarnya, kemarin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando