PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *TMMD Reguler, TNI Makan di Rumah Warga*

*TMMD Reguler, TNI Makan di Rumah Warga*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:06 PM

BANTUL,.Tidak seperti kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang sebelumnya, untuk penggelaran TMMD Reguler ke-99 di Selopamioro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, TNI benar-berbaur dengan masyarakat.

Tidak hanya saat menyelesaikan kegiatan fisik, anggota TNI itu bergotong royong bersama masyarakat. Namun saat tidur dan makan pun bersama-sama di tengah masyarakat.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat Dusun Kajor dan Dusun Nawungan merasa senang sekaligus merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumahnya, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto.

Kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi. Menurutnya, hanya melalui momen pelaksanaan TMMD Reguler seperti inilah pemandangan itu terjadi.

“TNI adalah tentara rakyat. Mereka dari rakyat dan untuk rakyat. Apa yang dirasakan rakyat, tentara juga merasakannya,” jelas Dandim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando