KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tugas TMMD Reg dan Ibadah Dijalankan Prajurit Satgas Dengan Seimbang

Tugas TMMD Reg dan Ibadah Dijalankan Prajurit Satgas Dengan Seimbang

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 8:21 AM

BANTUL,.Ditengah kesibukan dan padatnya kegiatan serta aktivitas para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul, dengan skala prioritas yaitu menyelesai target sasaran fisik dan non fisik di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Meski begitu sebagai hamba Allah SWT, prajurit Satgas TMMD tetap tidak pernah meninggalkan kewajibannya dalam menjalankan ibadah salat, guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME.

Dalam setiap kesempatan, ketika memasuki waktu salat 5 waktu, seluruh prajurit Satgas beragam Islam bersama-sama warga di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul menjalankan salat berjamaah di masjid setempat. Ketika terdengar suara adzan dari masjid atau mushola, spontan para prajurit Satgas dan masyarakat yang tengah bahu-membahu dan bergotong royong mengerjakan sasaran fisik, seperti membuatakses jalan, membangun jembatan atau membangun sarana air bersih menghentikan pekerjaannya. Kemudan bersama-sama menuju masjid dan menjalankan ibadah salat berjamaah.

“Indah...begitu sangat indah melihat pemandangan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Selopamioro, Imogiri sekarang ini. Kebersamaan serta keharmonisan prajurit TNI dan rakyat bukan hanya ketika di lapangan saja, saat bekerja, tapi juga terliat saat diluar TMMD reguler. Masjid, surau atau mushola kini sering dijumpai prajurit salat berjamaah dengan warga,” terang Kepala Staf Kodim (Kasdim) Bantul, Mayor Inf Suwarno.

Begitu juga ketika waktu saat menunjukkan petang dan malam, kala waktunya adzan Maghrib dan Isya serta Shubuh. Prajurit satgas pun tidak ketinggalan memenuhi masjdi di Selopamioro, kemudian mengerjakan salat berjamaah dengan warga. “Momen TMMD Reguler ini benar-benar bukti nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandas Mayor Suwarno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando