PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara Bagi Generasi Muda, Unhan Gelar Unhan Selenggarakan Parade Cinta Tanah Air (PCTA)

Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara Bagi Generasi Muda, Unhan Gelar Unhan Selenggarakan Parade Cinta Tanah Air (PCTA)

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 12:14 PM

Bogor,PK. Universitas Pertahanan (Unhan) terus berpartisipasi secara aktif membantu meningkatkan pengetahuan dan wawasan Bela Negara kepada masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya melalui program Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Warek I Bidang Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof DR. Ir. Dadang Gunawan M.Eng, mengatakan gelaran yang kedua ini diwujudkan dalam bentuk lomba pidato dan karya tulis tingkat SMA dan SMK se-Bogor, telah melalui beberapa tahapan diawali pengiriman karya tulis ilmiah, naskah dan rekaman pidato. 
 
 "Dilanjutkan tahap penyisihan pada 19 Mei hingga 7 Juli 2017, untuk final lomba pidato dan karya tulis diikuti oleh 20 orang untuk lomba pidato dan 20 naskah karya tulis dari 11 SMA dan SMK se-Bogor, dan dalam final ini langsung dilaksanakan di depan para juri" ujarnya kepada wartawan usai membuka PCTA di Aula Auditorium Unhan, Kampus Bela Negara Kawasan lPSC Sentul, (27/7). 
 
Dikatakan Dadang, kegiatan itu dimaksudkan agar generasi muda lebih memahami wawasan kebangsaan, seperti diketahui bawha karakter bangsa adalah sebuah hal yang penting dan harus terus di jaga terutama bagi siswa SMA yang akan berangkat menuju dewasa. "Penting sekali bagi mereka untuk mengenal wawasan kebangsaan dalam hal ini yang berkaitan langsung dengan bela negara, apalagi kami adalah sebuah kampus bela" ucapnya. 
 
Menurutnya sejak reformasi digulirkan dimana era globalisasi dan perkembangan tekhnologi informasi yang mengubah dunia saat ini rasa kebangsaan kita sudah mulai menurun. 
 
"Dengan pesatnya era komunikasi dan informasi yang begitu dahsyat telah mengubah dunia tentu dirasakan juga mempengaruhi karkter sebuah bangsa" imbuh Dadang. Pada kesempatang yang sama, Ketua Panitia yang juga Ketua LP2M Unhan : Tjuk Agus Minahasa, S.IP mengatakan akan melakukan evaluasi pada gelaran lomba kali ini agar kedepan bisa lebih ditingkatkan pada gelaran yang ketiga pada Februari tahun depan. "Kita harapkan nanti pada bulan februari unruk final dilaksanakan disini beetepatan dengan dies natalis Unhan, dimana pada tahap pertama itu dilakukan di Balai dan diharapkan juga keikutsertaan setiap sekolah" katanya. 
 
Kegiatan lomba untuk tahun depan, lanjutnya, akan ada tiga lomba yakni Unhan mengajar kaitan dengan bela negara dimana mahasiswa-mahasiswa Unhan sebagai kader intelektual bela negara. Kemudian yang kedua adalah PCTA dengan kategori lomba pidato dan lomba karya tulis. "Yang ketiga adalah lomba pembuatan film cerita pendek tentang bela negara dengan durasi antara lima sampai sepuluh menit. Ledepan akan kami programkan sekolah yang ada di wilayah sini menjadi sekolah binaan Unhan beekaitan dengan bela negara" pungksanya.
 
Kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) selain dihadiri pejabat eselon |, || dan lll dilingkungan Unhan juga dihadiri Para Kepala Sekolah dan Guru Pendamping serta perwakilan siswa dan siswa dari 11 SMA dan SMK se-Bogor yang mengikuti final lomba lomba pidato dan karya tulis dalam program PCTA.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando