PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Ubinan, Solusi Peningkatan Hasil Pertanian.

Ubinan, Solusi Peningkatan Hasil Pertanian.

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 10:04 AM



Sidoarjo,- TNI-AD melalui satuan di jajarannya, berupaya untuk terus mengenjot program swasembada ketahanan dan pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, guna menjangkau setiap wilayah, Babinsa dinilai memiliki peran tersendiri dalam mendukung upaya pencapaian tersebut.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Komandan Kodim (Dandim) Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan, dirinya bersama instansi terkait, telah menjalankan kegiatan ubinan di salah satu lahan pertanian seluas 3 hektare.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa mengetahui hasil produksi tanaman padi yang dipanen nantinya," kata dia.

Fadli mengungkapkan, semenjak diterapkannya proses ubinan di sektor pertanian yang berada di Sidoarjo, seluruh petani di wilayahnya bisa memanen padi sekitar 10 hingga 10,98 ton tiap hektarnya. "Selama memasuki panen selama 6 kali, alhamdulillah. Hasilnya sangat memuaskan," ujarnya.

Dandim Sidoarjo itu juga menambahkan, pengembangan hasil sektor pertanian di wilayahnya itu, dinilai sangat penting untuk terus dilakukan. Bahkan, Fadli menegaskan, dirinya tak segan-segan untuk terus menghimbau seluruh Babinsa di jajaran Kodim Sidoarjo untuk terus bersinergi bersama para petani di Sidoarjo.

"Semua Babinsa sudah kita instruksikan dan kita tekankan untuk terus bermanuver bersama petani di wilayah tugas masing-masing Babinsa," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando