PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Upacara Hari Bakti TNI AU ke-70 di Lanud Rsn

Upacara Hari Bakti TNI AU ke-70 di Lanud Rsn

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 7:14 PM


Ket gbr : Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A.,didampingi Ny. Melania Age Wiraksono saat memberikan cinderamata dan penghargaan kepada personel Lanud Rsn yang telah memasuki masa purna tugas.

PK,.RIAU,.Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Appron Baseops Lanud Rsn yang diikuti oleh seuruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, Sabtu (29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud, menyampaikan dari peristiwa yang terjadi pada 29 Juli 1947, banyak nilai nilai kepahlawanan yang tidak pernah lekang oleh waktu, diantaranya semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban untuk negara dan bangsa, serta tidak mudah menyerah, yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara menjadikan bukti nyata dari jiwa ksatria, militan dan loyal kepada ibu pertiwi.

“70 tahun peristiwa tersebut telah berlalu, sikap keteladanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan kusuma bangsa hendaknya terus tumbuh subur, sekaligus dapat dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas baktinya, kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui TNI Angkatan Udara”, lanjut Kasau.

Berkaitan dengan perkembangan dan tantangan tugas saat ini, Kasau mengharapkan seluruh personel TNI AU untuk senantiasa melakukan inovatif, berfikir rasional dan bersinergi satu dengan yang lainnya, agar mampu mencari solusi terbaik disetiap hambatan yang dihadapi.

“Bersinergi antara satu dengan yang lain, hal tersebut mengandung arti bahwa, tidak ada satu orangpun yang lebih hebat, tidak ada satu kelompokpun yang lebih menonjol, yang ada adalah, we are the system, we are the unity and we are the Indonesian Air Force”, kata Kasau.

Pada bagian lain sambutannya Kasau juga berujar secara pribadi dan atas nama TNI Angkatan Udara, upacara peringatan hari bakti ini didedikasikan untuk para pahlawan yang telah gugur, para sesepuh dan senior yang telah memberikan dharma baktinya untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, serta atas keberhasilan yang telah dicapai oleh para prajurit TNI AU, karena hal tersebut merupakan cerminan dari jiwa airman yang tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun, dan tidak akan pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya, untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

Seusai pelaksanaan Upacara, acara pun dilanjutkan dengan pelaksanaan prosesi pelepasan bagi personel Lanud Rsn yang telah memasuki masa purna tugas.

“Atas nama pribadi serta keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas seluruh dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan, hal tersebut akan menjadikan teladan dan semangat bagi kami yang masih berdinas untuk dapat terus melanjutkan cita-cita luhur bapak-bapak sekalian”, ujar Danlanud Rsn kepada seluruh personel Lanud Rsn yang telah memasuki masa purna tugas.

Dalam peringatan ke-70 Hari Bakti TNI AU ini, selain melaksanakan upacara, Lanud Rsn telah menggelar beberapa kegiatan seperti Karya Bakti dengan melakukan pembersihan serta perbaikan bangunan masjid di lingkungan warga, Bakti Sosial berupa donor darah, serta melakukan ziarah rombongan ke TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando